Persyaratan

Persyaratan PPDB SMPN 2 Cikupa Tahun Pelajaran 2021/2022

Berkas yang disiapkan

  • Pas foto dengan seragam sekolah dengan background warna polos 
  • Scan asli SKL (Surat Keterangan Lulus) & SKB (Surat Keterangan Berkelakuan Baik) 
  • Scan asli KK (Kartu Keluarga) 
  • Screenshoot / tangkapan layar hasil ukur jarak memakai Google Maps dari rumah ke SMPN 2 Cikupa *(Khusus jalur zonasi)
  • (klik disini untuk tutorial ukur jarak lurus memakai google maps)
  • Scan asli KIP, KKS, KPS, KIS, Kartu Penanggulangan Kemiskinan *(Khusus jalur afirmasi)
  • Scan asli Surat Perpindahan *(Khusus jalur perpindahan)
  • Scan asli Nilai Raport dari kelas 4 semester 1 s/d kelas 6 semester 1 *(Khusus jalur akademik nilai raport)
  • Scan asli Sertifikat prestasi *(Khusus jalur nilai prestasi lomba)

 

  • Semua file di unggah/upload pada saat mengisi formulir pendaftaran
  • Dokumen yang lebih dari 1 lembar disatukan menjadi bentuk PDF/ZIP/RAR
  • Ukuran file pas foto, SKL & SKB, KK, hasil ukur jarak, dan sertifikat prestasi tidak lebih dari 1 MB, file nilai raport tidak lebih dari 5 MB
  • Untuk memudahkan panitia dan menghindari data tertukar, semua dokumen yang akan di unggah/upload diberi nama memakai NISN pendaftar.

 

Persyaratan Umum

  • Memiliki SKL/ Tanda Lulus/Keterangan telah menyelesaikan Pendidikan jenjang SD/MI/Paket A, atau bentuk lain yang setara dengan SD/MI
  • Berusia maksimal 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2020
  • Memiliki Kartu Keluarga yang berlaku sekurangnya selama 1 tahun

 

Persyaratan Jalur Zonasi

  • Bertempat tinggal di wilayah sekitar SMPN 2 Cikupa dari radius terdekat hingga terjauh yang di buktikan dengan kartu keluarga yang berlaku sekurangnya selama 1 tahun dan screenshot/tangkapan layar hasil ukur jarak memakai google maps

 

Persyaratan Jalur Akademik Nilai Raport dan Nilai Prestasi Lomba

  • Nilai rata-rata raport kelas 4 semester 1 sampai dengan kelas 6 semester 1 untuk bidang studi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Hasil perlombaan atau penghargaan di bidang akademik maupun non akademik pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

 

Persyaratan Jalur Afirmasi

  • Jalur afirmasi diperuntukan untuk calon peserta didik yang berasal dari keluarga tidak mampu.
  • Dibuktikan dengan dokumen dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah seperti: Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Pra Sejahtera (KPS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Dan yang lain sebagainya.
  • Surat pernyataan tidak mampu dari calon wali murid
  • Anak yatim atau piatu
  • Anak tidak sekolah atau putus sekolah