Study With Covid 19

Di awal tahun 2020, sebuah virus dahsyat bernama Covid-19 yg berasal dari China melanda satu dunia, termasuk Indonesia. Sehingga, WHO (World Health Organization) menetapkan virus ini menjadi virus pandemic. Dan Pemerintah Indonesia, memberhentikan dan menutup berberapa fasilitas umum, salah satunya Sekolah.

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, cara yg paling efektif untuk belajar adalah belajar di Rumah menggunakan Smartphone mereka masing – masing. Namun, berberapa siswa yg tidak mempunyai Smartphone sangat kesulitan untuk mengikuti sistem belajar online. Mereka harus meminjam Smartphone teman nya agar bisa mengikuti  kegiatan tersebut.

Sistem pembelajaran online terkadang tidaklah selalu efektif, ada saja kendala yg terjadi seperti file jawaban yg gagal dikirim, dsb. Dan belum lagi, terkadang siswa mengalami masa dimana dia merasa jenuh akan tugas yg diberikan oleh guru mapel. Siswa bisa menerima dua sampai empat tugas sekaligus dalam satu hari.

Di akhir tahun pembelajaran ini, tidaklah seperti tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, setiap akhir tahun ini, Sekolah mengadakan banyak acara diantaranya Wisuda Pelepasan Kelas 9, dan Study Tour Kelas 9. Namun, ambil saja hikmah dari Pandemi Covid-19 ini. Kita lebih peduli akan pentingnya Kesehatan dan kepedulian sesama manusia. Saya harap, Pandemi ini agar cepatlah berlalu, agar sistem pembelajaran di Sekolah kita kembali normal seperti dulu.

 

Artikel ini ditulis oleh Nadya Sucia Dewi (Ketua OSIS 2020)

Add comment


Artikel