Vaksinasi Covid 19

TAKUT LAH SAMA PENYAKITNYA, BUKAN VAKSINNYA



Selama masa pandemi ini, kita wajib menjaga fisik agar tidak terkena covid-19. Virus ini sudah ada mendunia selama hampir 2 tahun. Dalam upaya pencegahan agar virus Covid-19 tidak semakin meluas, maka pemerintah Indonesia memberikan secara GRATIS untuk seluruh warga Indonesia.


Tapi kenapa ya? Beberapa orang masi takut vaksinasi.


Vaksinasi covid-19 itu penting untuk mencegah terkena atau meminimalisir dampak jika terkena penyakit covid-19. Pada hari Kamis 5 Agustus 2021, SMPN 2 CIKUPA memberikan kesempatan vaksinasi kepada seluruh muridnya. Dengan tujuan proses belajar tatap muka dapat segera dilakukan dengan aman dan nyaman, karena beberapa murid sudah jenuh belajar dirumah, dan ingin cepat kembali belajar disekolah. Untuk itu vaksinasi ini sangat penting dilakukan dan dipatuhi oleh seluruh murid SMPN 2 CIKUPA.


SMPN 2 CIKUPA melaksanakan vaksinasi mulai dari kelas 7 sampai kelas 9. Dalam proses penyuntikkan vaksinasi ini, tetap dilakukan protokol kesehatan seperti 3M. Sebelum divaksin para murid disuruh mengisi formular dan dicek kesehatannya agar para dokter mengetahui para murid dapat divaksinasi atau tidak. Jika tidak enak badan ada kemungkinan tidak dapat mengikuti vaksinasi. Setelah divaksin nanti para murid mendapatkan sertifikat vaksinasi. Vaksin Covid-19 yang diberikan ini memakai injeksi Sinovac dan dilakukan 2 kali dengan jeda 28-30 hari.


Nah semoga setelah di vaksin semua murid SMPN 2 CIKUPA tercegah dari wabah covid-19 ini. Walaupun setelah di vaksin para murid keluar rumah juga harus tetap mengikuti 3M. Selama masa PPKM ini dianjurkan untuk tetap dirumah.

 

Written by OSIS SMPN 2 Cikupa

MPLS 2021

MPLS SMPN 2 CIKUPA TAHUN 2021/2022


MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, pada kali ini SMPN 2 Cikupa melakukan MPLS secara DARING/VIRTUAL . Namun anggota OSIS SMPN 2 Cikupa membantu pelaksanaan MPLS ini , pada sesi MPLS ini dibagi menjadi 3 hari, yaitu tanggal 26-28 Juli 2021.


Untuk MPLS Hari 1, MPLS dibuka oleh Kepala Sekolah yaitu Mohamad Farhi, S. Pd, SH. I. Setelah itu para guru memperkenalkan diri ke para murid setelah guru-guru memperkenalkan diri. Guru-guru memberikan beberapa materi kepada murid baru sebagai pemahaman awal sebagai anak SMP, mencegah para murid bosan anggota OSIS memberikan Ice Breaking atau bisa disebut juga pemecah kecanggungan. Beberapa Ice Breaking diberikan kepada para murid , setelah Ice Breaking guru memulai materi , Dan akhirnya acara selesai pada Pukul 12.00.

 
Untuk hari ke 2 MPLS masi sama seperti hari pertama, ada materi yang diberikan dan ada juga ice breaking. Nah sedangkan hari ke 3 ada pembahasan selain materi, yaitu tentang ekstrakurikuler atau pengembangan bakat dalam suatu bidang. Para murid dapat ekstrakurikuler apa yang mereka inginkan , setelah itu karena tanggal 28 itu adalah hari terakhir MPLS , ada kegiatan kepramukaan. Di kepramukaan ini para murid diajarkan tentang dasar-dasar pramuka , mulai dari cara membuat simpul tali, tanda-tanda alam , Dll. Nah karena kita sudah selesai dalam kegiatan MPLS , karena kepramukaan adalah kegiatan terakhir MPLS Tahun ajaran 2021-2022.


Acara MPLS berjalan dengan lancar karena ada anggota OSIS dan para Guru yang melaksanakan MPLS ini, Terimakasih kepada para guru dan anggota OSIS karena telah membantu dalam kegiatan MPLS.

 

Written by OSIS SMPN 2 Cikupa

 

Angkatan 14

Wisuda angkatan 14 SMP2 Cikupa, di lalui dengan ada wabah covid 19 yang masih ada di sekitar kita . Nah dalam rangka mematuhi protokol kesehatan , dalam acara pelepasan wisuda ini di bagi menjadi 3 hari. Hari 1 untuk pembukaan dan acara penyambutan, Dan hari ke 2 untuk pengalungan medali pada siswa/i  dan untuk hari ke 3 pengalungan medali juga dan acara penutupan.

Hari pertama dibuka dengan acara adat sunda , nah setelah adat sunda terdapat acara penyambutan dari ketua panitia dan dari anak kelas 9 lalu anggota OSIS juga melakukan penyambutan acara yang diwakilkan oleh ketua osis . Untuk sambutan kelas 9 disambut oleh Ketua OSIS periode 2020/2021 sedangkan OSIS disambut oleh ketua OSIS periode 2021/2022. Penyambutan dari orang tua wali murid perwakilan kelas 9. Acara kali ini juga bisa disebut seperti “ceremony”.

 Hari Kedua Acara pelepasan wisuda , para siswa/i angkatan 14 melakukan pengalungan medali.

Guru yang mengalungi medali pada siswa/i adalah pak wawan sekaligus guru di SMP2 Cikupa dan setelah pengalungan medali para siswa/i  melalukan foto untuk di gunakan di ijazah , para siswa/i yang sudah difoto di beri sebuah buku tahunan oleh guru sebagai kenang-kenangan bahwa pernah menjadi murid di SMP 2 CIKUPA, murid yang sudah diberi buku tahunan melakukan foto dengan murid sekelas nya bersama-sama dengan para guru.

 Untuk Hari Ketiga acara nya masih sama pengalungan medali karena dalam rangka mematuhi protokol kesehatan sesi pengalungan di bagi menjadi 2 hari.

 

Written by OSIS SMPN 2 Cikupa

Artikel