Ujian Sekolah dan UNBK

Masih dalam kondisi pandemi Covid 19, semua kegiatan akhir tahun untuk kelas XI dalam rangka pemenuhan kelulusan tahun ajaran 2019/2020 ditiadakan. Penentuan kelulusan kelas XI ditentukan oleh sekolah dengan mengacu kepada nilai raport kelas 8 semester 2, nilai raport kelas 9 semester 1, nilai harian dan nilai tugas. Namun dengan menimbang situasi dan kondisi perolehan nilai yang didapat oleh siswa siswi kelas 9, maka kepala SMPN 2 Cikupa, Mohamad Farhi, S. Pd, SH. i mengeluarkan surat keputusan bahwa Ujian Sekolah tetap dilaksanakan tetapi dengan mengikuti kondisi saat ini, yaitu diadakan secara online.

Tanggal 6 April 2020 Ujian Sekolah mulai diadakan dengan terlebih dulu mengadakan simulasi untuk melihat kesiapan siswa siswi kelas 9 dalam memakai aplikasi yang dipakai untuk ujian. Ujian diadakan selama 7 hari, dengan 1 hari 1 mata pelajaran. Pengawas kelas setiap harinya datang ke sekolah untuk memantau dan memastikan ujian berjalan dengan baik. Dengan susunan pengawas sebagai berikut :

Kelas 9A : Amin Mulyana, S. Pt

Kelas 9B : Mohamad Awaludin, S. Pd

Kelas 9C : Didi Wahyudin, S. Pd. i

Kelas 9D : Mohamad Farhan Fathurahman, S. Pd

Kelas 9E : Yadi Hendriyansyah, S. Pd

Kelas 9F : Restu Yunia Rakhmi, ST

Kelas 9G : Masnan

Kelas 9H : M. Saefullah

Untuk kegiatan UNBK sendiri dikarenakan tidak bisa diadakan secara mandiri maka kegiatan tersebut di tiadakan. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kegiatan-kegiatan dapat normal kembali.

Add comment


Artikel